Mengapa sulit mengampuni

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu”.
(Efesus 4:32)
And be kind to one another, tenderhearted, forgiving one another, just as God in Christ forgave you (Ephesian 4:32)

Orang yang terluka hatinya biasanya sulit mengampuni. mengapa sulit mengampuni ? ini biasanya orang itu merasa rugi untuk mengampuni. padahal mengampuni sangat bermanfaat bagi orang itu agar ada damai. orang tidak mengampuni juga sering terjadi karena lukanya sudah lama tersimpan. dan mungkin juga sewaktu masa pertumbuhan terdidik untuk tidak mengampuni sehingga terbawa bawa hingga dewasa.

manfaat mengampuni banyak sekali. dari hubungan antar sesama di pulihkan. hubungan antara suami istri pulih, hubungan antara anak dan orang tua pulih, tidak memiliki tekanan darah tinggi lagi. jantung tidak detak cepat lagi , jauh dari segala sakit penyakit. , bahkan yang berbisnis atau punya usaha akan lebih banyak untung karna dapat menjadi ramah terhadap customer atau pelanggannya.

mengampuni juga berbeda dengan rekonsiliasi karna rekonsiliasi adalah kedua pihak ingin rukun lagi. sementara mengapuni bisa hanya satu arah tidak musti dua arah. jadi jelas manfaat mengampuni tidak hanya untuk orang lain tetapi juga untuk diri kita sendiri.

Doa: Bapa disurga ajar aku untuk dapat mengampuni kepada orang yang bersalah padaku. aku ingin memiliki damai yang dari pada Engkau. sehingga hidupku pun menjadi terang bagi sekelilingku. didalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. amin

 

What did you think of this article?




Trackbacks
  • No trackbacks exist for this post.
Comments
  • No comments exist for this post.
Leave a comment

Submitted comments are subject to moderation before being displayed.

 Name

 Email (will not be published)

 Website

Your comment is 0 characters limited to 3000 characters.