setia dalam perkara kecil

Faithful Magazine
Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. (matius 25:21)


Firman ini di tujukan kepada siapa saja yg sedang bekerja, yg sedang di beri tanggung jawab atau sejenis nya. saya mau ambil contoh, misalnya seorang pedagang yang tadinya jualan sayuran dengan grobak kemudian dengan kesetiaannya dan ketekunan yang ada akhirnya dia mampu membeli sebuah gedung yang besar dan akhirnya membuka toko nya diseluruh dunia. hahaha ini kan dasyat.

mungkin saudara di beri tanggung jawab oleh boss saudara dan saudara merasa "ini mah sepele" wah saudara yg terpenting adalah saudara menjalankan tanggung jawab itu atau tidak. kalau boss saudara melihat saudara menjalankannya maka pasti boss saudara akan mempercayakan hal yang lebih besar lagi. begitulah hidup di dunia ini. kita tidak bisa aspect langsung jadi owner sementara kita belum pernah tau bagaimana menjalankannya.

saya jadi ingat akan firman Tuhan bicara mengenai talenta. ada yg di kasih satu, dua, tiga, lima. dan yang di kasi satu merasa gampang dan sepertinya merasa direndahkan dan akhirnya tuannya marah dan mengampil kembali talentanya.

anyway, pointnya adalah mari setia akan perkara yang kecil apapun bentuknya. lakukan yang terbaik untuk itu.maka percayalah perkara tanggung jawab yg lebih besar akan saudara terima.

Doa: Trimakasih Tuhan utk kepercayaan yang Kau bri. berikan kemampuan agar apapun yg aku lakukan berhasil. dalam nama Yesus. amin  

 

What did you think of this article?




Trackbacks
  • No trackbacks exist for this post.
Comments
  • No comments exist for this post.
Leave a comment

Submitted comments are subject to moderation before being displayed.

 Name

 Email (will not be published)

 Website

Your comment is 0 characters limited to 3000 characters.